Skip to main content
Berita Kegiatan

PERINGATI 94 TAHUN SUMPAH PEMUDA, BARETA GELAR UPACARA

Dibaca: 3 Oleh 28 Okt 2022Tidak ada komentar
PERINGATI 94 TAHUN SUMPAH PEMUDA, BARETA GELAR UPACARA

Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) mengadakan upacara peringatan 94 Tahun Sumpah Pemuda. Inspektur pada upacara tersebut adalah Plt. Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I, sementara yang menjadi Komandan Upacara adalah Fadly Abdul Hakim, A.Md.Kep. Upacara berlangsung sesuai dengan panduan pelaksanaan upacara peringatan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Lantunan bait demi bait lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Bangun Pemudi Pemuda mengiringi jalannya upacara.  Dalam upacara peringatan 94 Tahun Sumpah Pemuda juga dibacakan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 yang disampaikan oleh Ns. Faisal Fachrur Arifin, S.Kep.

Upacara peringatan 94 Tahun Sumpah Pemuda di Bareta tidak hanya diikuti oleh pegawai dilingkungan Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, tetapi juga diikuti oleh pegawai di lingkungan Laboratorium Narkotika BNN RI di Samarinda. Dalam amanat Inspektur Upacara, Plt. Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I membacakan Naskah Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dalam amanat yang disampaikan Menpora, seluruh pemuda diingatkan bahwa untuk membangun ketangguhan bangsa dan mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045, pemuda memiliki peranan penting. Selain itu perlu adanya kerja secara kolaboratif antar berbagai pihak mengingat upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara individual.

Upacara yang dilangsungkan dibawah mendungnya Kota Samarinda berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Upacara tersebut juga ditutup dengan menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda untuk mengingatkan para pegawai untuk terus membangun semangat kepemudaan dalam berkarya bagi bangsa. (Humas Bareta, 2022)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel