Skip to main content
Berita Kegiatan

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LINGKUNGAN SEKOLAH, SMK NEGERI 10 SAMARINDA MELAKUKAN KUNJUNGAN DI BARETA

Dibaca: 31 Oleh 06 Feb 2023Tidak ada komentar
CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LINGKUNGAN SEKOLAH, SMK NEGERI 10 SAMARINDA MELAKUKAN KUNJUNGA DI BARETA

Jumat, 3 Februari 2023, Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) menerima kunjungan dari SMK Negeri 10 Samarinda. Sekolah yang berlokasi di wilayah Tanah Merah dan sangat dekat dengan area Bareta ini memiliki beberapa program keahlian yakni Teknik Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan & Teknik Bodi Kendaraaan Ringan), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Pemasaran (Bisnis Digital), dan Akuntansi Keuangan Lembaga. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Bapak Andu, M.Pd selaku Waka Hubungan Kerjasama Industri SMK Negeri 10 Samarinda. Kasubbag Tata Usaha Bareta, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I yang menerima kunjungan ini dalam sambutannya menyampaikan Bareta selain mengambil perannya dalam bidang Rehabilitasi juga fokus untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah untuk perang terhadap Narkoba.

Sementara itu Bapak Andu, M.Pd menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka melakukan implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Bareta dipilih menjadi tempat kunjungan karena dirasa merupakan tempat belajar paling pas untuk menguatkan implementasi Pancasila melalui semangat War On Drugs. Dalam kesempatan ini, dr. David Afredyanto selaku Dokter Umum di Bareta berkesempatan menyampaikan materi pencegahan penyalahgunaan Narkoba untuk anak usia sekolah. dr. David Afredyanto dalam materinya mengatakan untuk membangun semua tatanan masa depan bangsa yang baik, maka generasi mudanya harus menjauhi Narkoba.

Bareta juga menyiapkan 10 orang pegawai yang bertugas sebagai Tim Facility Tour untuk membantu para siswa mengenal langsung dunia rehabilitasi dan mengubah image masyarakat terhadap program rehabilitasi yang kadang masih dirasa seperti berada di penjara. Salwa, salah seorang murid dari SMKN 10 Samarinda, mengungkapkan bahwa ternyata Rehabilitasi itu menyenangkan dan tidak menyeramkan, klien menjadi pulih dan juga mendapat skill baru. (Humas Bareta, 2023).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel