Skip to main content

Menu ini khusus disediakan bagi keluarga atau orang tua yang memiliki anggota keluarga yang sedang menjalani rehabilitasi gangguan penggunaan zat maupun yang telah selesai menjalani rehabilitasi namun dalam proses pemulihan, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentang bagaimana memberikan dukungan kepada klien rehabilitasi maupun pasca rehabilitasi. Audio ini dibuat dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti, serta diharapkan dapat memperkaya pengetahuan khususnya keluarga klien yang tidak dapat mengikuti kegiatan Family Gathering secara daring maupun luring. Bagi pembaca yang mengalami kesulitan dalam memahami isi Audio ini dapat memanfaatkan layanan tanya jawab pada kolom yang telah disediakan untuk bertanya dan memberikan komentar maupun umpan balik. Audio ini dapat diakses dengan menggunakan pin atau kata sandi. Bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga yang sedang menjalani perawatan/ program rehabilitasi akan diberikan kode akses/ kata sandi tanpa dipungut biaya. Bagi masyarakat lain dapat juga mengakses Audio ini dengan mengajukan permohonan pada kolom komentar dibawah ini.

 

1.Audio PERJALANAN PEMULIHAN 

Audio ini berisi materi tentang proses pemulihan, hal yang penting yang harus dicapai dalam menjalani pemulihan akibat penggunaan zat, dan kiat-kiat dalam menjalani proses pemulihan.

 

2.Audio MEMBANGUN KELEKATAN

Audio ini berisi materi  tentang membangun hubungan emosional antara salah satu anggota keluarga dengan anggota keluarga lainnya. Hubungan emosional yang baik antara anggota keluarga dapat mendukung proses pemulihan bagi orang dengan gangguan penggunaan zat.

 

3.Audio CINTA YANG TEGAS

Audio ini berisi materi tentang Cinta yang tegas atau Though Love yakni bagaimana menghadirkan cinta yang bertanggungjawab dan menghindari ketergantungan dalam hubungan. Suatu cinta kasih yang dihadirkan kepada anak atau orang terdekat dengan bentuk disiplin dan atau pembelajaran dengan tujuan membantu individu untuk menjadi sosok manusia yang memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri. Setelah mendengarkan Audio ini diharapkan, keluarga yang memiliki anggota keluarga dengan masalah gangguan penyalahgunaan zat dapat memprioritaskan pemberian cinta dan kasih sayang yang tulus kepada anggota keluarga tersebut.

 

4. Audio PENERIMAAN DIRI

Audio ini berisi materi tentang bagaimana cara untuk dapat menerima diri sendiri. Setelah mendengarkan Audio ini diharapkan anggota keluarga dapat menerima kondisi yang dialami oleh anggota keluarga yang mengalami gangguan penggunaan zat, selain itu keluarga dapat memberikan nasihat atau intervensi kepada anggota keluarga yang mengalami gangguan penggunaan zat untuk bisa menerima kondisi yang dialaminya sehingga dapat fokus terhadap pemulihan.

 

5. Konten Lainnya (Silakan Klik disini)

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel