Skip to main content
Berita Kegiatan

TIM PENILAI NASIONAL KEMENPANRB LAKUKAN EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BARETA

Dibaca: 18 Oleh 22 Agu 2023Tidak ada komentar
TIM PENILAI NASIONAL KEMENPANRB LAKUKAN EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI BARETA

Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan komitmen bersama guna mempercepat proses reformasi birokrasi. Secara umum, target dari pembangunan Zona Integritas menuju WBK adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan kualitas pelayanan publik. Predikat ZI menuju WBK merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan berintegritas. Keberhasilan pembangunan ZI diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada penyelenggaraan birokrasi pemerintah.

Senin 21 Agustus 2023, Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) Republik Indonesia melaksanakan evaluasi pembangunan Zona Integritas secara virtual kepada Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta). Tim Pembangunan ZI yang diketuai oleh Bapak Drs. Sutarso, S.H., M.Sc yang juga merupakan Kepala Bareta menyampaikan progress pembangunan ZI dalam kesempatan tersebut. Selain menyampaikan progress pembangunan ZI di Bareta, Kepala Balai bersama dengan Tim Pembangunan ZI Bareta menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan kepada Tim Pembangunan ZI Bareta pada proses verifikasi dan evaluasi. Pada giat evaluasi tersebut, Bapak Drs. Sutarso, S.H., M.Sc juga menyampaikan komitmen Bareta untuk mendukung program Reformasi Birokrasi Tematik khususnya bidang pengentasan kemiskinan yang menjadi fokus RB Badan Narkotika Nasional. Implementasi dukungan RB Tematik ini diwujudkan melalui program peningkatan keterampilan hidup dasar (Vokasional) yang variatif dengan melibatkan berbagai stakeholder seperti Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) serta beberapa pihak swasta seperti Kopiria dan lain sebagainya.

Sebagai bentukĀ closing statement, Kepala Bareta menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas merupakan komitmen berkelanjutan yang akan secara terus menerus dikerjakan di lingkungan Bareta. Setiap unsur pegawai baik dari unit manajemen dan pelayanan secara bersama-sama akan terus mendukung pembangunan Zona Integritas dengan tetap memegang teguh komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang cepat, mudah, dan murah serta didasarkan pada integritas. (Humas Bareta, 2023)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel