Skip to main content
Berita Kegiatan

KEMENPAN-RB LAKUKAN DESK EVALUASI PEMANTAUAN & EVALUASI KINERJA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI BARETA

Dibaca: 144 Oleh 13 Sep 2022Tidak ada komentar
KEMENPAN-RB LAKUKAN DESK EVALUASI PEMANTAUAN & EVALUASI KINERJA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI BARETA

Senin 5 September 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI) melakukan Desk Evaluasi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di Lingkungan Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanah Merah. Bareta merupakan satu-satunya unit kerja di lingkungan BNN yang ditunjuk untuk dilakukan penilaian oleh Kemenpan-RB RI. Desk Evaluasi ini sendiri dilakukan melalui beberapa tahap seperti pengecekkan data dukung dokumen yang telah diunggah pada drive online juga pemaparan secara langsung oleh Kepala Balai dan Tim PEKPPP Bareta secara virtual.

Menuju Desk Evaluasi PEKPPP ini, Bareta telah mempersiapkan seluruh sumber daya manusia dan sarana prasarana yang ada, hal tersebut tidak menjadi beban tersendiri bagi Bareta, karena secara rutin Bareta telah menghadirkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Selain persiapan seluruh sarana prasarana, Bareta juga fokus mempersiapkan sumber daya manusia dalam hal ini pegawai di lingkungan Bareta melalui pelatihan pelayanan prima yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Samarinda.

Kemenpan-RB RI melalui Tim Evaluator yakni Bapak M. Isaldi Wicaksono, S.IP dan Ibu Resty Adelia, S.SI mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Bareta dalam memenuhi seluruh aspek penilaian PEKPPP Tahun 2022 ini, seperti pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat yang telah berpedoman dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB RI, hal tersebut menjadi nilai positif bagi Bareta karena menurut Tim Evaluator masih ada Kementerian dan Lembaga non Kementerian yang belum berpedoman pada peraturan yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB RI dalam melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat. Diakhir sesi desk evaluasi, Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, Bapak Drs. Sutarso, S.H., M.Sc dan Plt. Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I melakukan penandatanganan Berita Acara (BA) hasil evaluasi PEKPPP di lingkungan Balai Rehabilitasi BNN  Tanah Merah, serta dilakukan foto bersama dengan seluruh tim yang ada.

 

Bareta siap menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat, Yuk Rehab. (Humas Bareta, 2022)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel