Skip to main content
Berita Kegiatan

INTERNALISASI ZONA INTEGRITAS

Dibaca: 43 Oleh 28 Apr 2023Tidak ada komentar
INTERNALISASI ZONA INTEGRITAS

Jumat, 28 April 2023, Balai Rehabilitasi Narkotika Tanah Merah (Bareta) mengadakan kegiatan internalisasi Zona Integritas dalam rangka pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi. Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bareta, Bapak Drs. Sutarso, S.H., M.Sc dan Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I. Sebelum bulan Ramadhan, kegiatan ini dikemas dengan berbagai games yang mengajak seluruh pegawai untuk dapat memahami Zona Integritas dengan cara yang menyenangkan. Pasca bulan Ramadhan, kegiatan ini dikemas dengan cara yang lebih formal tetapi berbalut nuansa santai dan penuh keakraban.

Dalam pertemuan pertama pasca Idul Fitri ini, Kepala Bareta menjelaskan konsep Zona Integritas dengan contoh-contoh sederhana agar mudah dipahami oleh pegawai. Kepala Bareta memberikan beberapa perumpamaan terkait pelanggan dan pelayan. Para pegawai diminta untuk membayangkan bagaimana jika mendapat pelayanan yang baik ketika mengakses unit penyelenggara pelayanan publik, juga bagaimana memberikan pelayanan yang baik sebagai penyelenggara pelayanan publik.

Pada kesempatan ini, para pegawai juga berkesempatan untuk memberikan berbagai masukan yang secara langsung didengar oleh pimpinan, Bapak Charles Boroh misalnya, beliau yang sehari-hari bertugas sebagai petugas informasi, menyampaikan bahwa Bareta perlu juga mempersiapkan pegawai yang bertugas sebagai fasilitator Bareta Mobile Service diluar office hour manajemen. Hal ini untuk memfasilitasi permintaan pengguna layanan Bareta Mobile Service yang seringkali diakses setelah office hour. Kedepannya, kegiatan ini akan rutin diadakan setiap hari Jumat dengan tema-tema yang berbeda. (Humas Bareta, 2023)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel