
Euphoria semangat kemerdekaan masih terus dirasakan oleh setiap pegawai di lingkungan Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta), begitupula oleh pimpinan dan seluruh Tim ISO Bareta. Sehari setelah peringatan 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Bareta langsung melakukan seremonial opening meeting internal audit ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015. Bertempat di ruang rapat besar, kegiatan opening meeting internal audit dihadiri oleh Top Management dalam hal ini Kepala Balai, Drs. Sutarso, S.H., M.Sc, Management Representative, yakni Plt. Kasubbag Tata Usaha Kanif Anshori, S.Pd.I, juga seluruh ketua Kelompok Kerja (Pokja) Manajemen dan Layanan. Baihaqi, A.Md. Kep selaku Lead Internal Auditor dalam paparan pembukanya mengatakan tahun ini Bareta akan melakukan resertifikasi yang artinya semua pegawai harus bekerja keras untuk mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 14001:2015.
Bareta yang merupakan fasilitas Rehabilitasi milik Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dan juga merupakan fasilitas rehabilitasi yang terletak satu daratan dengan Ibu Kota Negara Nusantara, telah tersertifikasi ISO 9001:2015 yang menitikberatkan pada Sistem Manajemen Mutu (SMM) dan ISO 14001:2015 yang menitikberatkan pada Sistem Manajemen Lingkungan (SML), kedua sertifikasi internasional tersebut secara bersama-sama akan dilakukan resertifikasi pada Tahun 2022 ini. Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I selaku Management Representative dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebersamaan dan kekompakan seluruh pegawai terkhususnya tim yang ada menjadi penting dalam mendukung proses resertifikasi ISO juga dalam proses pembangunan Zona Integritas yang tahun ini menjadi pekerjaan besar bagi Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. Audit Internal ini berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 18, 19, dan 22 Agustus 2022. Closing Meeting akan dilakukan tepat pada hari Senin 22 Agustus 2022. Di akhir sambutannya, Lead Auditor Internal menyampaikan bahwa audit bukanlah momen untuk mencari kesalahan pegawai, audit yang dilakukan adalah sebagai upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan Bareta. (Humas Bareta, 2022).