Skip to main content
Berita Utama

Wakil Bupati Paser Kunjungi Fasilitas Rehab Narkoba BARETA

Dibaca: 23 Oleh 25 Mar 2022Tidak ada komentar
master feed website copy

Jumat, 25 Maret 2022, Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah menerima kunjungan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser. Rombongan BNK Paser dipimpin langsung oleh Kepala BNK Paser yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H. Dalam sambutannya, Kepala BNK Paser mengatakan wilayah kerjanya termasuk dalam zona rawan bahkan sampai pada tingkat yang sangat memprihatinkan sehingga perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah. “Sampai dengan tahun 2021 Kabupaten Paser berada di urutan ke 4 setelah Samarinda, Balikpapan, dan Bontang” ungkap Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H. Kunjungan ini dilakukan sehubungan dengan persiapan vertikalisasi BNK Kabupaten Paser sehingga kedepannya penanganan Narkoba di Kabupaten Paser bukan hanya sekedar pendataan dan rujukan ke Balai Rehabilitasi, tetapi ada upaya-upaya konkrit untuk menguatkan peran pemerintah Kabupaten Paser dalam mendukung Program P4GN yang dimiliki BNN RI.

Bak gayung bersambut, Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah memberikan dukungan penuh kepada BNK Paser untuk meningkatkan kualitas layanannya. “Kami siap memberikan pendampingan maupun pelatihan bagi yang ingin mengenal dunia Rehabilitasi, tenaga-tenaga kami akan kami kerahkan untuk berangkat ke Kabupaten Paser jika diperlukan untuk melakukan pembinaan.” ungkap Drs. Sutarso, S.H. M.Sc. Tidak main-main, Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah juga memberikan detail informasi program-program rehabilitasi yang diberikan kepada klien Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. “Kami disini tidak hanya berfokus pada masalah penggunaan Narkoba, kami juga membekali klien dengan keterampilan-keterampilan untuk membuat klien lebih siap masuk dalam kehidupannya pasca program rehabilitasi. Selain itu bagi remaja usia sekolah juga tetap kami fasilitasi layanan pendidikan, sehingga program rehabilitasinya jalan, pendidikannya juga tetap bisa diikuti.” Drs. Sutarso, S.H., M.Sc juga menjelaskan terkait program Therapeutic Community (TC), Kelompok Kelas Tematik (KKT), serta program-program lainnya kepada Wakil Bupati Paser beserta rombongan.

Rombongan BNK Paser juga berkesempatan mengunjungi seluruh fasilitas yang ada di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. Rombongan didampingi langsung oleh Baihaqi, Amd.Kep selaku Clinical Supervisor, dr. Muhammad Murdiansyah selaku Dokter Umum, dan Fatwa, S.Psi selaku Ketua Pokja Monitoring-Evaluasi Fisik dan Psikososial. Dalam facility tour yang dilakukan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Paser, Nonding, S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah karena telah menerima rombongan dengan baik dan membuka wawasan terkait layanan rehabilitasi, selain itu kunjungan secara langsung ke seluruh fasilitas membuat rombongan menjadi lebih paham terkait layanan rehabilitasi (Humas BARETA).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel