Skip to main content
Berita Utama

PULIH DAN PRODUKTIV, BARETA TEKEN MOU DENGAN BPVP SAMARINDA

Dibaca: 17 Oleh 29 Jul 2022Tidak ada komentar
PULIH DAN PRODUKTIV, BARETA TEKEN MOU DENGAN BPVP SAMARINDA

Rabu, 20 Juli 2022 Balai Rehabilitasi Tanah Merah mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda. MOU ini bertujuan untuk melakukan Pelatihan, Sertifikasi, dan Penempatan Kerja Klien Balai Rehabilitasi Tanah Merah. Kepala Balai Rehabilitasi Tanah Merah, Drs. Sutarso, S.H., M.Sc dalam sambutannya mengatakan MOU ini juga merupakan bentuk komitmen Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui BPVP dalam mendukung program rehabilitasi dalam rangkaian program P4GN yang terus digaungkan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia. Pengembangan MOU ini kedepannya juga akan melibatkan staff Balai Rehabilitasi Tanah Merah dalam meningkatkan kompetensi staff dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Plt. Kepala BPVP Samarinda Bapak Amran, S.T juga menyambut baik MOU ini dengan mengatakan bahwa BPVP siap mendukung pengembangan kompetensi klien dan staff Balai Rehabilitasi Tanah Merah. Mobile Training Unit (MTU) dan Mini Workshop menjadi fokus utama dalam MOU ini. MTU untuk Balai Rehabilitasi Tanah Merah akan diusulkan untuk menjadi slot khusus pada Tahun Anggaran 2023.

Sebagai tindak lanjut MOU ini, Ketua Pokja Vokasional, Ners Faisal Fachrur Arifin, S.Kep telah mempersiapkan agenda mini workshop perdana yakni Pelatihan Barista Coffee Maker yang akan melibatkan klien-klien Balai Rehabilitasi Tanah Merah. Mini Workshop ini akan menambah skill dan kompetensi para klien terutama dalam persiapannya menghadapi tantangan dan saingan dunia kerja pasca mengikuti program rehabilitasi. Kegiatan Penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan BPVP Samarinda Ibu Nurjuliani, S.T, Pengantar Kerja Ahli Pertama BPVP Samarinda Ibu Hamsiany Nur Isliana, S.IP, sedangkan dari Balai Rehabilitasi Tanah Merah hadir Plt. Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I, PJ Vokasional, PJ Humas dan Kerjasama, dan PJ Monitoring Evaluasi Fisik dan Vokasional.

Rombongan dari BPVP Samarinda juga berkesempatan melakukan facility tour dan mengunjungi Galeri Karya Klien Balai Rehabilitasi Tanah Merah. Bapak Amran, S.T. mengusulkan pengembangan Galeri tersebut menjadi sebuah tempat pameran maupun tempat penjualan oleh-oleh khas Samarinda yang kedepannya memiliki prospek menjanjikan melihat lokasi Balai Rehabilitasi Tanah Merah yang letaknya sangat dekat dengan Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda. Plt. Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I menanggapi usulan tersebut dengan mengharapkan dukungan BPVP dalam meningkatkan kompetensi klien dan staff Bareta sehingga kedepannya dapat direalisasikan sebuah Galeri Klien Bareta yang lebih dapat dijangkau oleh masyarakat. (Humas Bareta, 2022)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel