Skip to main content
Berita Utama

In House Training Basic Life Support

Dibaca: 76 Oleh 31 Agu 2021Tidak ada komentar
In House Training Basic Life Support

Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas mutu layanan yang diberikan, salah satunya yakni mendukung terlaksananya In House Training Basic Life Support yang digagas oleh Ns. Angga Kusuma Pramandita Willem, S.Kep sebagai bentuk aktualisasi pada program Latihan Dasar CPNS BNN RI Tahun 2021.

In House Training Basic Life Support ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan perawat dalam melakukan penanganan awal gawat darurat pada kasus henti jantung dan henti nafas khususnya dilingkungan Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah sesuai dengan pedoman AHA (American Heart Association) 2021. AHA 2021 merupakan pedoman terbaru penatalaksanaan kegawatdaruratan henti jantung dan henti nafas yang dirujuk oleh lembaga pelatihan kegawatdaruratan, serta dapat diaplikasikan secara universal, baik untuk masyarakat awam maupun tenaga kesehatan terlatih.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2021 di Gedung Serbaguna Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah yang dibuka secara langsung oleh dr. Bina Ampera Bukit, M.Kes selaku Kepala Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. Kegiatan ini diikuti 16 perawat. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini yakni Anatomi Fisiologi Jantung yang disampaikan oleh Ibu Desy, S.Kep., Ners., MSN (Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga), materi Early Warning System oleh Ns. Angga Kusuma Pramandita Willem, S.Kep., dan materi Basic Life Support oleh Ns. Uzi Regina Sembiring, S.Kep.

Kedepannya Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah berkomitmen untuk terus meningkatkan keterampilan pegawai dengan menyelenggarakan pelatihan secara berkala. Direncanakan In House Training Basic Life Support akan dilakukan setiap bulan dalam bentuk sharing session dan pelatihan ini tidak hanya akan diberikan pada tim medis tapi kepada seluruh pegawai dilingkungan Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah.

Penulis : uzi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel