Skip to main content
Berita Kegiatan

BARETA & BPVP SAMARINDA GELAR MONITORING EVALUASI PELAKSANAAN MOU TAHUN PERTAMA

Dibaca: 25 Oleh 05 Sep 2023Tidak ada komentar
BARETA & BPVP SAMARINDA GELAR MONITORING EVALUASI PELAKSANAAN MOU TAHUN PERTAMA

Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah (Bareta) bersama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Memorandum of Understanding tahun pertama. MOU antara Bareta dan BPVP Samarinda ini memfasilitasi kegiatan pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja Klien Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memberikan pelatihan kepada klien sebagai upaya meningkatkan produktivitas klien yang menjalani program rehabilitasi di Bareta. Nota Kesepahaman antara Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah dan BPVP Samarinda sendiri dimulai sejak bulan Juli Tahun 2022 dan telah menghasilkan beberapa implementasi kegiatan dalam perjalanannya. Salah satu implementasi dari kegiatan ini adalah Pelatihan Barista yang telah dilakukan beberapa kali dalam kurun waktu 1 Tahun Pelaksanaan MOU.

Dalam perjalanannya, BPVP Samarinda telah menghadirkan banyak instruktur vokasi profesional yang secara konsisten memberikan pelatihan-pelatihan untuk membekali keterampilan klien agar lebih produktif pasca complete program. Pada kesempatan ini, BPVP Samarinda dan Bareta sepakat untuk terus melanjutkan nota kesepahaman yang ada dengan tetap berfokus pada peningkatan kualitas layanan vokasi yang juga didukung dengan proses asesmen kebutuhan klien akan pelatihan diawal program pelatihan. Asesmen kebutuhan tersebut menjadi hal yang penting agar para instruktur di internal Bareta maupun BPVP Samarinda dapat menentukan agenda-agenda pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Diakhir kegiatan, Tim dari Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah berkesempatan mengikuti kegiatan workshop tour di area BPVP Samarinda. Kepala BPVP Samarinda, Bapak Muhammad Yasir, S.Si., M.Si menyampaikan pihaknya siap untuk terus mendukung program vokasi yang diselenggarakan oleh Bareta. (Humas Bareta, 2023)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel